Hosting Unlimited Indonesia
asuransi mobil, garda oto, cara klaim, bengkel rekanan,javascript:void(0) simulasi premi

Asuransi Mobil Syariah

Asuransi Mobil Syariah adalah sebuah sistem di mana para peserta saling menanggung risiko (sharing of risk) dengan menghibahkan sebagian atau seluruh kontribusi melalui dana tabarru’, yang akan digunakan untuk membayar klaim, atau jika terjadi musibah yang dialami oleh sebagian peserta.




Peranan perusahaan di sini adalah sebagai pemegang amanah dalam mengelola dan menginvestasikan dana dari kontribusi peserta. Perusahaan bertindak sebagai pengelola operasional saja, bukan sebagai penanggung seperti pada asuransi konvensional. 

Beberapa Akad yang digunakan dalam Asuransi Mobil Syariah diantaranya adalah:
  • Akad Tabarru ’ digunakan diantara sesama peserta. Setiap peserta memberikan hibah berupa kontribusi (premi) melalui dana tabarru’ yang akan digunakan untuk menolong peserta lain yang terkena musibah. Perusahaan asuransi berfungsi sebagai pengelola dana hibah tersebut.
  • AkadTijarah adalah Akad antara Peserta (secara kolektif atau secara individu) dengan Perusahaan dengan tujuan komersial.
  • Akad Wakalah bil Ujrah digunakan sebagai dasar peserta menyerahkan pengelolaan keuangan kepada perusahaan asuransi, yaitu suatu akad Tijarah yang memberikan kuasa kepada perusahaan sebagai wakil peserta untuk mengelola dana Tabarru’dan/atau dana investasi peserta, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan dengan imbalan berupa Ujrah (fee).
  • Akad Mudharabah  digunakan dalam pengelolaan investasi, yaitu suatu akad Tijarah yang memberikan kuasa kepada perusahaan sebagai mudharib untuk mengelola investasi dana Tabarru’ dan/atau dana investasi peserta, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan dengan imbalan berupa bagi hasil (nisbah) yang besarnya telah disepakati bersama.






Dapatkan kenyamanan dengan Garansi Pekerjaan 6 Bulan & Spareparts Asli. Tersedia Asuransi Garda Oto Syariah dan Konvensional yang membuat leluasa pilihan Anda, dengan premi, bengkel dan layanan yang 100% sama. 30 Menit Penawaran Langsung di Tangan Anda !

Lindungi segera Mobil Anda disini !

Marketing Garda Oto Syariah
Pusat Informasi Penjualan Asuransi Mobil Garda Oto Rate Terbaru

whatsapp://send/?text=%20Apakah%20saya%20bisa%20minta%20penawaran%20melalui%20chat%20WA%20ini?&phone=6281285954273

081285954273

smulyani@gomitra.com
AAUI LICENSE : 018999.0101

Telegram : Contact @GardaOto


Tags : Asuransi Mobil

asuransi mobil, asuransi mobil syariah, asuransi mobil all risk, asuransi mobil tlo, asuransi mobil baru, asuransi mobil bekas, asuransi mobil online, asuransi mobil garda oto, asuransi mobil grab, asuransi mobil gocar, asuransi mobil taksi online, asuransi mobil angkot,asuransi mobil truck, asuransi mobil bus, asuransi mobil toyota, asuransi mobil honda, asuransi mobil xenia, asuransi mobil avansa, asuransi mobil mercedez benz, asuransi mobil suzuki, asuransi mobil manado
Labels: Asuransi Mobil

Thanks for reading Asuransi Mobil Syariah. Please share...!

Konsultasi garda oto via WA, asuransi mobil, all risk, tlo terbaik
Back To Top